Mengapa ukuran sepatu yang tepat itu penting

Kemungkinan besar Anda tahu ukuran sepatu Anda, atau bahwa Anda mudah-mudahan tahu ukuran sepatu Anda. Ukuran sepatu yang tepat adalah kunci kenyamanan utama untuk kaki Anda. Setelah semua, Anda tidak ingin sepatu yang terlalu kecil atau lebih besar sehingga sepatu meluncur dengan mudah dari kaki Anda.

Namun, Anda mungkin tidak dapat menemukan sepatu yang tepat untuk kaki Anda berdasarkan ukurannya saja. Jika Anda memiliki bentuk kaki atau kaki yang tidak normal yang khas, Anda tahu bahwa ukuran yang sederhana tidak menjamin kecocokan yang nyaman. Misalnya, kaki Anda mungkin sempit dan "berenang" dalam sepatu berukuran standar, atau kaki Anda lebar dan membutuhkan lebih banyak lebar daripada sepatu tradisional.

Selain kenyamanan, mengapa ukuran sepatu yang tepat itu penting? Berikut adalah beberapa alasan untuk tidak meletakkan kaki Anda di flat lucu atau puas dengan memakai sepatu lepas:

Pakaian yang konstan dan tidak menyenangkan. Selain tidak nyaman dipakai, sepatu yang tidak pas bisa membuat berjalan terlalu tak tertahankan dan memalukan. Anda harus selalu berhenti dan mendapatkan kembali kaki Anda di sepatu atau berhenti secara konstan untuk membiarkan kaki yang sakit dan bengkak beristirahat dari sepatu ketat, membuat Anda berjalan-jalan dalam tugas. Kekhawatiran konstan bahwa sepatu Anda rontok atau menyebabkan ketidaknyamanan Anda bisa memalukan dan membuat Anda tidak menikmati momen itu.

Ketika kaki Anda sakit, Anda kurang termotivasi untuk menggunakannya, mengurangi keinginan dan kemampuan Anda untuk berolahraga dan merawat seluruh tubuh Anda.

Peningkatan risiko masalah kaki. Lepuh tidak menyenangkan dan tergantung pada ukuran dan lokasinya, mereka dapat membuatnya sulit untuk dipindahkan. Menggosok berlebihan dari sepatu yang longgar dan sepatu yang terlalu ketat dengan kecocokan kecil dapat menyebabkan masalah kaki tambahan, seperti jagung, buncis dan kuku kaki yang tumbuh ke dalam. Masalah-masalah kaki tidak hanya menyakitkan dan menyebabkan ketidaknyamanan, mereka juga dapat menyebabkan kaki Anda terlihat buruk, memberikan beberapa orang lebih banyak kesadaran diri.

Masalah kaki yang terkait dengan sepatu yang kurang pas juga dapat menyebabkan masalah punggung, pinggul, lutut, dan pergelangan kaki yang dapat menyebabkan mobilitas dan kualitas hidup berkurang.

Hal-hal yang perlu diingat saat berbelanja di sepatu

Meskipun membeli sepatu mungkin tampak seperti acara yang tidak rumit, perlu diingat bahwa kaki kita dari waktu ke waktu berubah. Spesialis kaki merekomendasikan bahwa kaki Anda diukur setahun sekali. Kejadian hidup tertentu seperti membesarkan anak dan menjadi tua dapat membuat kaki lebih panjang, lebih panjang atau lebih pendek. Di banyak orang biasanya ada satu kaki yang lebih panjang dari yang lain. Saat berbelanja sepatu, pilih perjalanan Anda nanti pada hari ketika gerakan kaki Anda menurun. Diperkirakan bahwa kaki membengkak sebesar 10-15% di siang hari, dengan pembengkakan yang terbesar pada hari tengah ketika Anda kemungkinan besar pada kaki Anda.

Produsen sepatu yang berbeda mendesain dan mengubah gaya sepatu mereka. Pas dari masing-masing sepasang sepatu juga bisa sangat bervariasi. Tidaklah aneh untuk memasukkan satu ukuran ke dalam satu merek sepatu dan memiliki ukuran yang berbeda di tempat lain. Penting untuk menghabiskan waktu mencoba sepatu yang berbeda dari produsen untuk mendapatkan perasaan bahwa setiap pasangan cocok untuk kaki Anda.

Dan tentu saja Anda menghindari ketidaknyamanan, rasa malu dan masalah kaki, seperti kuku jari kaki yang tumbuh ke dalam sehubungan dengan sepatu yang tidak cocok, hindari sepatu datar, non-pendukung seperti sandal dan sepatu dengan sepatu hak tinggi dan kotak kaki kecil.

Jika Anda tidak yakin apa ukuran sepatu yang tepat dan pas untuk kaki Anda, buatlah janji dengan spesialis kaki lokal Anda.



Source by Andy Fish