Olympic triathlon sebagai acara dengan profil tinggi

Berbeda dengan triatlon pentathlon modern, debutnya di Olimpiade tidak sampai tahun 2000. Sampai hari ini, triatlon selalu berhasil menarik lebih banyak atlet di seluruh dunia.

Triathlon dapat ditelusuri kembali ke 1974 di Mission Bay, California Selatan ketika sekelompok pelari, perenang dan pengendara sepeda berlatih bersama. Sesi pelatihan ini berkembang menjadi ras informal yang membentuk dasar untuk triathlon.

Pada tanggal 25 September 1974, ketika Mission Bay Triathlon pertama berlangsung yang dipahami dan disutradarai oleh Jack Johnstone dan Don Shanahan. Pada tahun 1978 Hawaii mengorganisir Waikiki Rough Water Swim (3.9 mil), Oahu Bike Race (112 mil) dan Honolulu Marathon (26.2 mil) yang kemudian menjelajahi Hawaii Hawaii Triathlon & # 39; ; untuk menjadi. Acara ini kemudian ditambahkan oleh Komite Olimpiade Internasional untuk pertandingan musim panas pada bulan September 1994.

Pada tahun 2000 ketika Olimpiade Triathlon pertama berlangsung di Sydney selama Pertandingan 2000. Sejak itu, berbagai negara telah mendominasi acara: Kanada dan Swiss pada tahun 2000; Selandia Baru dan Austria pada tahun 2004; dan Jerman dan Australia pada tahun 2008.

Olahraga berprofil tinggi ini memiliki tiga elemen: berenang, bersepeda, dan berlari. Setiap atlet harus berpartisipasi dalam semua acara. Pada tembakan pistol, para peserta mulai berenang, entah di genangan air, di laut atau di danau. Di sini banyak mendorong dan menendang terlihat ketika atlet berkerumun bersaing untuk maju.

Pada akhir berenang, pesaing bersiap untuk memulai pada transisi pertama atau T1. Mereka pergi ke rak sepeda, memakai sepatu kets mereka dan melanjutkan ke elemen berikutnya, bersepeda. Ini adalah saat ketika pesaing memiliki waktu untuk mengisi ulang dengan minuman olahraga dan bar energi mereka.

Di akhir segmen, para atlet kemudian bersiap untuk transisi kedua atau T2. Mereka melepas sepeda mereka, membuangnya dengan cara yang benar dan pergi ke elemen terakhir, berlari. Pemenang diumumkan ketika atlet pertama melintasi garis. Dalam catatan, juara triathlon terkemuka di dunia menyelesaikan seluruh kursus selama kurang dari satu jam dan 50 menit.

Triathlon adalah olahraga luar biasa yang menguji daya tahan, fleksibilitas, kebugaran fisik, dan kewaspadaan mental seseorang. Hanya atlet yang siap untuk mengatasi semua rintangan yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam permainan ini. Mereka harus lulus tes awal sesuai dengan standar Olimpiade. Pelatihan menjadi lebih sulit dan serius ketika acara semakin dekat. Teknik dan strategi yang tepat berfungsi sebagai senjata bagi seorang atlet untuk berada di depan perlombaan. Kecepatan, ketangkasan dan kekuatan juga berjalan seiring dengan humor seorang atlet.

Dalam Olimpiade tahun ini (4 dan 7 Agustus), 110 atlet (55 pria, 55 wanita) akan bersaing memperebutkan medali untuk kejuaraan. Triathlon akan terdiri dari kolam renang 1500 m, naik sepeda 40 km dan lari 10 km. Penonton diharapkan untuk mengisi Hyde Park untuk menyaksikan kemenangan atlet terbaik dalam triatlon Olimpiade tahun ini.



Source by Anna S Lee