Seminggu penuh mode

Fashion Week adalah acara selama seminggu yang diadakan untuk memperingati industri mode dan roda gigi yang menjaga roda tetap bergerak. Perancang busana, merek, dan rumah menampilkan koleksi terbaru dan terbaik melalui acara pendaratan. Pembeli dan media secara jelas hadir selama kegiatan ini dan ini membantu para perancang untuk mempresentasikan dan menjual karya mereka. Pekan mode adalah peristiwa penting dalam kehidupan dunia mode, karena ini menentukan tren di Vogue dan tren yang ketinggalan jaman. Pekan-pekan mode paling populer dan terkenal diadakan di empat ibu kota mode utama dunia, sebelumnya di New York, London, Milan, dan Paris.

Fashion telah menyerbu bumi dengan cara besar dan beberapa negara lain yang menjadi tuan rumah pekan mode penting lainnya di dunia; Madrid, Australia, Roma, Dubai, Hong Kong, Buenos Aires, Singapura, Toronto, Jakarta, India, Berlin, Barcelona, ​​Seoul, Tokyo, Sao Paulo, Los Angeles, dan Dallas.

Fashion Week adalah acara bisnis tujuh hari untuk hiburan, di mana orang-orang dari semua lapisan masyarakat datang bersama-sama dengan mereka yang berasal dari industri mode. Acara ini bersifat semi-tahunan dan diadakan di ibu kota mode utama dunia, seperti London, New York, Paris, dan Milan. Pekan mode diadakan beberapa bulan sebelum penyesuaian musim mode, memberi pembeli dan menekan kesempatan yang lebih baik untuk melihat tren dan desain untuk musim itu. Januari hingga April menyelenggarakan peragaan busana untuk menyajikan koleksi musim gugur dan musim dingin. Di sisi lain, September-November menampilkan koleksi musim semi dan musim panas. Ini memberi banyak waktu kepada pembeli, pengecer, dan pembeli untuk mengintegrasikan perancang busana dan menggabungkannya ke dalam toko mereka.

Berbagai inovasi terbaru, desain flamboyan, dan tren baru yang mencolok ditampilkan selama pekan-pekan mode ini dan koleksi terbaru dikumpulkan dalam laporan khusus dan tercakup dalam semua majalah mode terkemuka di dunia, serta situs web yang secara eksklusif berfokus pada mode. Pekan mode pertama diadakan pada tahun 1943 dengan tujuan mengalihkan perhatian dalam Perang Dunia Kedua dari mode Prancis ketika pekerja dari industri fashion tidak dapat melakukan perjalanan ke Paris. Diyakini bahwa desainer di Amerika mempercayai Prancis untuk inspirasi dan desain mereka. Seorang pemuka mode bernama Eleanor Lambert telah menyelenggarakan sebuah acara yang disebut Tekan Minggu untuk menunjukkan karya perancang busana Amerika. Majalah seperti Vogue mulai menunjukkan lebih banyak desainer Amerika dalam fungsi dan kisah mereka.

Pada tahun 1903, sebuah toko yang berbasis di New York mengadakan peragaan busana pertama di dunia untuk memancing kelompok sosial-ekonomi ke toko. Tak lama setelah kematian mereka, department store besar mengadakan fashion show mereka sendiri pada tahun 1910. Bersama dengan promosi mode, acara-acara ini memiliki elemen hiburan dan sangat teatrikal. Itu tematik dan disertai dengan komentar narasi. Pekan mode membantu mengintegrasikan semua aspek industri fesyen dan membawanya di bawah satu atap.



Source by Theo A Gross